Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan

1. Hal yang perlu anda mengerti dalam berbelanja di internet adalah anda berbelanja jarak jauh dengan melibatkan penjual dan jasa pengiriman. Posisi kami sebagai penjual adalah membantu anda mendapatkan produk yang kami jual ke tangan anda dengan melibatkan jasa pengiriman untuk diantarkan ke tempat tujuan anda sebagai pembeli. Kewajiban kami adalah menitipkan pesanan anda ke jasa pengiriman.

2. Harga yang tercantum adalah harga pas (tidak bisa nego)

3. Semua produk yang dibeli tidak bisa ditukar ataupun dikembalikan, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu sebelum membeli.

4. Pemesanan barang tanpa pembayaran tidak menjamin bahwa barang telah terpesan untuk anda. Kami tidak akan menerima komplain dalam bentuk apapun dari pembeli bilamana barang yang telah dipesan sebelumnya ternyata telah dibeli oleh pembeli lain dan stocknya habis. Bila customer sudah transfer dan ternyata barang habis, maka uang akan kami transfer kembali sepenuhnya ke rekening pembeli.

5. Kami memastikan produk yang dikirimkan ke Anda dalam kondisi baik. Setiap pembelian eceran (non grosir), barang akan kami cek satu persatu dan kami pastikan dalam kondisi sempurna sebelum dikirim. Untuk barang elektronik, kami melakukan pengetesan untuk memastikan produk bisa menyala dengan sempurna sebelum dikirim. Bila terjadi kerusakan (tidak nyala, patah, penyok) saat sampai di tangan pembeli, semua murni adalah kerusakan yang diakibatkan oleh ekspedisi pada waktu pengiriman barang. Pembeli wajib mengetahui resiko ini, karena kami tidak pernah mengirimkan barang dalam keadaan rusak ke pembeli. Oleh karena itu dimohon, pembeli tidak sembarangan marah-marah ataupun menuduh yang tidak semestinya.

6. Khusus kolam, dan peralatan inflatable Kami tidak melakukan tes pompa sebelum di kirim. Jadi TIDAK ADA GARANSI kebocoran untuk customer. Tapi kami memilih produk inflatable terbaik di pasaran untuk jenis kolam.

7. Khusus untuk mainan block LEGO, kami tidak memberikan garansi penambahan barang/part bila ada kekurangan pcs (tidak sesuai dengan tulisan di dos). Misalkan lego yang tertulis 330 bila ternyata isinya hanya 328pcs Kita tidak akan melakukan penggantian 2 pcs yang kurang.

8. RC Heli tidak ada ada garansi dalam bentuk apapun. Pilihan ada ditangan anda untuk membeli atau tidak.. Bagi yang memilih membeli secara online sudah paham akan resiko yang terjadi.

Heli yang kami kirim adalah kondisi pabrik. Kadang Cat tidak rata, kaki miring, dll menjadi hal yg lumrah namun kami pastikan semua pesanan heli akan kami test Terbang, charge dan dikirim dengan packing aman dan rapi.

9. Khusus barang bersegel kami menjual dalam keadaan segel dan tidak melakukan tes fungsi. Kerusakan pada barang bersegelTIDAK BERGARANSI. Anda tidak dapat klaim kerusakan terhadap barang-barang bersegel. Contoh barang bersegel: walkie talkie, kamera, jam, dll.

10. Khusus untuk para kolektor yang membeli mainan dan ingin agar dus kemasan dalam kondisi mulus (tidak penyok) saat sampai di tempat pembeli, kami menganjurkan agar pengiriman menggunakan packing kayu dari JNE dengan ongkos kirim minimal dikali 2 dari volume barang yang dikirim. Kerusakan hanya pada dus kemasan (produk baik-baik saja), tidak dapat ditukar dengan alasan apapun.

11. Jangan terburu-buru membuang resi ataupun bon pembelian (bila ada) sebelum anda memastikan produk berjalan dengan baik. Bukti pembelian dan resi terkadang akan kami minta sebagai salah satu syarat untuk penukaran barang ke supplier. Bukti pembelian dan resi yang hilang akan berakibat tidak dapat digantinya barang yang rusak karena tidak adanya bukti pembelian dan resi pengiriman yang kami claimkan ke supplier.

12. Untuk barang yang diterima dalam kondisi rusak/tidak nyala (kerusakan akibat ekspedisi), anda dapat melaporkan ke kami dalam waktu max 1 x 24 jam setelah barang diterima. Bila anda melaporkan lebih dari waktu tersebut, kami tidak akan menerima komplain apapun dan kerusakan ditanggung oleh pembeli sepenuhnya. kami tidak menerima alasan apapun untuk pembeli yang tidak melapor dalam waktu 1 hari (seperti : baru dibuka karena ulang tahun, baru dibuka karena baru sakit, karena baru balik dari luar kota atau luar negeri, karena sibuk, dan lain lain…).

Catatan Penting : Ongkos Kirim retur barang yang rusak ditanggung pembeli, sementara ongkos kirim balik ke pembeli ditanggung oleh kami.

13. Kami tidak menerima klaim kerusakan bila barang anda dikirim via JNE EKONOMI, WAHANA, POS KILAT, POS TARIF BIASA, TIKI EKONOMI, DAKOTA, INDAH CARGO, PAHALA, serta Ekspedisi CARGO lainnya karena pengiriman tarif ekonomis membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat anda dan resiko kerusakan tentunya lebih besar.

Sekedar informasi, saat overload (kelebihan paket pengiriman) JNE akan memprioritaskan paket pengiriman YES lalu reguler. Paket ekonomi akan diberangkatkan H+1 (besoknya) berakibat barang bisa ditumpuk, waktu tempuh lebih lama.

14. Bila pembeli menerima barang dalam keadaan rusak, pembeli wajib untuk secepatnya untuk membuat foto yang menunjukkan bagian mainan yang patah/rusak. Bilamana diperlukan, kami juga akan meminta video mengenai bagaimana cara anda menyalakan mainan (untuk mainan elektronik). Pembuatan video penting untuk kami melihat apakah barang benar tidak bisa menyala/rusak atau kesalahan pemakai yang salah memasukan baterai atau hal lain.

15. Kami akan mengganti dengan yang baru dengan syarat : Anda telah melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada kami dan pengembalian barang telah disetujui oleh kami. Barang yang rusak nantinya dikembalikan dahulu ke kami (Ongkir ditanggung pembeli), dan kami akan segera mengirimkan barang pengganti (Ongkir ditanggung kami). Penggantian barang baru untuk barang yang rusak maksimum hanya 1 kali.

16. Pastikan dulu untuk mengetes barang dengan benar sebelum komplain. Beberapa kasus yang sering terjadi adalah pembeli salah memasang baterai / salah charge sehingga tidak berfungsi dengan baik. Khusus untuk produk-produk tertentu, cobalah untuk menggunakan baterai merk lain bilamana dengan baterai merk tertentu, barang tidak bisa berfungsi dengan baik. Kami menggunakan baterai merk ABC putih biru untuk AA dan ABC hitam untuk AAA untuk testing. Bila setelah barang diretur dan ternyata mainan baik-baik saja, maka kami tidak akan menanggung ongkos kirim bila pembeli meminta barang dikirimkan kembali.

18. Transaksi Jual Beli selesai setelah barang dikirim melalui Agen Pengiriman (JNE, TIKI, WAHANA, POS, dll). Jika ada masalah di pengiriman (Rumah Kosong, Alamat Tidak Ditemukan, dll), silahkan hubungi Agen Pengiriman, Dikarenakan Ongkos Kirim yang kami tagih, itu untuk membayar agen jasa pengiriman tersebut (JNE / TIKI / POS / Wahana / Agen Lainnya). Kami hanya akan membantu melacak paket anda melalui website dan menyediakan no telp agen pengiriman bersangkutan.

19. Pembeli tidak dapat meminta uang dikembalikan, bilamana barang terlambat sampai tepat waktu. Pembeli perlu tahu bahwa terkadang ada resiko kesalahan yang dibuat oleh Ekspedisi yang berada di luar kekuasaan kami. Pembeli yang tetap NGOTOT, MARAH-MARAH dan melakukan KRITIK BERLEBIHAN, akan kami abaikan dan kami tidak akan membantu proses penyelesaian masalah ke pihak ekspedisi.

20. Kesalahan kirim atas kesalahan penulisan alamat yang diberikan dari anda bukan tanggung jawab kami, untuk itu berhati-hatilah menuliskan alamat. Penggunaan alamat mohon tidak ada singkatan.

21. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan sampainya pesanan di tangan anda, namun pembeli dapat menanyakan estimasi barang sampai ke tangan anda. Kesalahan/kerugian yang ditimbulkan jasa pengiriman bukan tanggung jawab kami. Berikut adalah sejumlah kemungkinan penyebab dari barang terlambat datang :
a. Kendala paling umum adalah faktor lingkungan,Hujan lebat yang terus-menerus, banjir, longsor dll
b. Peak Season Terutama untuk pengantaran via udara, pada peak season (libur panjang sekolah, tahun baru, musim haji, natal, lebaran, imlek)
c. Untuk tujuan yang sangat jauh dari kota besar, pengantaran tidak dilakukan setiap hari (1-3 kali seminggu) tergantung kebijakan masing-masing ekspedisi.

22. Kami menerima penjualan GROSIR untuk barang-barang tertentu. Kami tidak menyarankan Anda melakukan pembelian dengan cara ini kecuali sudah memahami betul resikonya. Sebagian besar barang grosir tidak di tes dan tidak bisa retur hanya dipilihkan dus yang masih bagus, kalau ada kerusakan karena ada komponen elektronik yang tidak nyala kami hanya mencoba bantu servis dan tidak menanggung ongkos kirim bolak balik dari dan ke alamat customer.

23. Pembeli yang tidak sopan, tidak punya itikad baik, mencari-cari masalah, membuat aturan sendiri serta tidak mau mengikuti aturan yang disebutkan di halaman ini akan langsung kami blacklist secara sepihak.

Selamat Berbelanja…

%d bloggers like this: